Akhirnya terwujud juga rencana untuk liburan wisata ke Korea selatan. Buat yang akan ke Korea selatan atau pun sekedar ingin tahu itinerary nya apa aja selama di Korea selatan mungkin tulisan singkat ini bisa menginspirasi, yuk disimak terus.

Ada banyak alasan kenapa memilih berkunjung ke Korea selatan sebagai destinasi wisatanya. Faktor musim nya yang memiliki empat musim berbeda dengan disini sehingga ingin merasakan langsung saat musim salju atau dinginnya udara, hal lainnya karena Korea selatan menawarkan destinasi wisata yang komplit dan tertata, nuansa modern maupun tradisional dan alam  semua ada. Selain itu juga banyaknya tawaran paket yang beragam, dari yang budget sampai exclusive tinggal menyesuaikan dengan yang diinginkan.

Cuaca di bulan Oktober, menurut kami paling pas, karena sejuk dan dingin sekitar 5 derajat Celcius, tapi tidak sampai salju. Untuk mendapatkan banyak destinasi tempat wisata dengan waktu terbatas, pilihan menggunakan travel wisata menurut kami paling pas. Sehingga dinegara tujuan fokus untuk wisata melepas kepenatan tidak malah dipusingkan dengan mencari akomodasi, transportasi, makan, dll. Nah itinerary nya kemana aja nih, mungkin bisa dijadikan gambaran silahkan disimak dibawah ini:

Day 1 – JAKARTA – INCHEON dari Bandara Soekarno-Hatta bersama – sama memulai perjalanan menuju Seoul, Ibu kota Korea Selatan. Yeee…  Akomodasi:  dipesawat. Karena pesawat menuju Korea selatan malam hari. jadi kita dapat snack dan breakfast di pagi harinya. Tip nya adalah, manfaatkan semaksimal mungkin untuk tidur di pesawat, sehingga saat esok tiba segar kembali.

Day 2 – INCHEON – NAMI ISLAND – MT. SORAK
Setibanya di Incheon kunjungan pertama adalah ke –>   Petite France disini terdapat bangunan bergaya negara Perancis yang juga merupakan lokasi shooting drama My Love From Another Star dan reality show Running Man.  

Peta area Petite France

berikutnya adalah ke –> Nami Island disini kita bisa melihat lokasi pembuatan drama Korea “Winter Sonata”. Keistimewaan Nami island ini adalah pohon-pohonnya yang tertata dengan rapih dengan udaranya yang segar. Untuk menuju Nami Island tersedia kapal Ferry yang siap mengantarkan anda.

Nami island

Dari sini perjalanan dilanjutkan menuju daerah Mt. Sorak, untuk makan malam dan juga bermalam.
Nah tentang makanan selama disana coba akan dibahas di artikel selanjutnya yaa.

Day 3 – MT. SORAK – YONGIN – EVERLAND – SEOUL
Cuaca Mt Sorak yang sejuk mampu menghilangkan rasa letih , pemandangan disini sangat bagus,

View dari tempat kami bermalam.

kami menuju Gwomgeumsung Fortress dengan cable car (cuaca saat itu memungkinkan). Adanya kereta gantung ini sangat membantu mencapai lokasi ini yang berjarak 1.1 km dan tinggi 700m.

Gwomgeumsung

Videonya bisa dilihat di bawah ini :

Di atas angin nya sangat sejuk dan sejauh mata memandang dipenuhi aneka pepohonan dengan warna warni yang menarik.
Setelah puas, kami turun kembali dan berjalan kaki menuju Shinheungsa Temple dan; Grand Bronze Buddha. 

Grand Bronze Buddha.

Gak lengkap rasanya ke korea bila tidak belajar membuat Kimchi dan menggunakan pakaian tradisional Hanbok di Korea Culture Institute.

Membuat kimchi

Setelah puas membuat kimchi, kemudian dilanjutkan dengan ke Everland Yongin Theme Park yang merupakan tempat permainan terbesar di Korea. Anda dapat menikmati permainan seperti: Festival Garden, Amazon Express, safari dan lain-lain.

Nah , lihat sendiri kan, itenary nya padat banget, kalau tidak melalui travel, mungkin tidak bisa maksimal tempat yang dikunjungi.

Oke, semoga bisa menginspirasi yaa. sampai ketemu di posting selanjutnya, (bersambung)

Leave a Reply